S2 Manajemen

Sekilas Tentang

Program studi Magister Manajemen FEB Telkom University saat ini telah mengalami berbagai proses transformasi sejak didirikan. Awalnya adalah program MBA Bandung yang didirikan pada akhir tahun 1989 oleh PT Telkom. Program dimulai tahun 1990 bekerja sama dengan Asian Institute of Management (AIM), Manila, Philippine. Pada tahun 1994, MBA-Bandung berganti bentuk menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB). MBA program berubah menjadi Program Magister Manajemen.

Tahun 2004, dalam rangka untuk memperkuat identitas dalam bidang ilmu manajemen di bisnis telekomunikasi, STMB merubah namanya menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom (STMB Telkom). Tahun 2007, terkait dengan meningkatnya jumlah mahasiswa program sarjana, STMB Telkom ditingkatkan menjadi sebuah institut, dan merubah namanya menjadi Institut Manajemen Telkom (IMT).

Tahun 2013, Telkom University (Tel-U) dibentuk dari hasil penggabungan empat institusi pendidikan tinggi dibawah Yayasan Pendidikan Telkom. Telkom University secara resmi didirikan pada tanggal 17 Juli 2013, dan Program Studi Magister Manajemen Telkom University ini berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Keunggulan

Keunikan program studi MM Tel-U adalah penekanannya pada industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berskala internasional yang tercermin dari isi dan proses pembelajarannya. Kurikulum pembelajaran yang menawarkan konsentrasi terkait teknologi informasi dan komunikasi. Pengembangan metode pengajaran dengan metode kasus merupakan salah satu pendekatan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa terkait dengan analisis dan pemecahan masalah terhadap kasus-kasus nyata perusahaan – organisasi global.

Visi

Menjadi Program Studi Magister Manajemen berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang unggul di Asia Tenggara pada tahun 2023

Misi

Untuk menumbuhkan dan membentuk pemimpin, manajer, dan peneliti yang unggul di Asia Tenggara melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang memanfaatkan jaringan dan kemampuan para pemangku kepentingan kami di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Prospek Karir

  1. Leader / Top Manajemen
  2. Entrepreneurship
  3. Researcher
  4. Lecturer
  5. Digital Business Analyst
  6. Digital Business Consultant
  7. Financial Technology Consultantt
  8. Investor
  9. CEO Startupr
  10. Marketing Manager