15 May 2018

Tiga Fakultas Telkom University Menuju Akreditasi ASIC

Bandung, Telkom University – Banyak prestasi telah diraih Telkom University dalam 5 tahun terakhir, seperti terakreditasi A BAN-PT, ISO 20000, Tesca Smart Campus Award, Abest21, Best School of Management and Visual dan banyak lagi. Tak puas sampai disitu, kembali Perguruan Tinggi yang terletak di Selatan Kota Bandung ini pada Selasa (15/5) menjalankan proses akreditasi ASIC (Accreditation for International Schools, Colleges, and Universities) yang berbasis di UK.

Akreditasi ASIC membantu institusi yang terakreditasi agar mampu menerapkan sistem jaminan kualitas yang berkelanjutan, mengembangkan sistem audit internal yang komprehensif, membangun kemitraan strategis di seluruh dunia, membangkan strategi pemasaran yang etis, mendapatkan pengakuan internasional untuk institusi, dan menjalin kemitraan yang bermanfaat di sektor pendidikan profesional di seluruh dunia.

Pihak yang menilai langsung Telkom University hari ini ada dua, yaitu Lee Hammond sebagai CEO dari ASIC & Dr. Oesman Suleman sebagai Assessor.

Serangkaian kegiatan dilakukan, seperti visitasi fasilitas di Telkom University. Seperti Auditorium, Parking Systems, Green House, Student Mart, Bussiness Center, Student Center, Clinic, Dormitory, Telkom University Convention Hall, Open Library, dan Bandung Techno Park.

Proses akreditasi dilakukan di Gd. Bangkit Lt. 5, dihadiri oleh seluruh unit terkait di Telkom University. Hampir seluruh aspek dibahas pada pertemuan ini, mulai dari Akademik, Sistem Informasi, Beasiswa, Student Exchange, dan lainnya. Rencananya program studi yang akan diakreditasi adalah Fakultas Komunikasi Bisnis, Fakultas Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Industri Kreatif.

Seluruh pihak berharap hasil dari proses akreditasi ini membuahkan hasil yang baik. Satu tambahan lagi prestasi yang ditorehkan Telkom University. Semakin mendekatkan kampus dengan student body mencapai 27.000 menjadi perguruan tinggi berkelas dunia.

Leave a Reply