Telkom University menjadi salah satu universitas swasta yang memiliki Mahasiswa/i, Dosen hingga staf akademik yang berasal hampir dari seluruh pelosok negeri. Lingkungan yang inklusif dan berbagai keberagaman membuat Telkom University menjadi sorotan publik, mulai dari orang tua, siswa, hingga dosen yang ingin mendaftarkan diri maupun anaknya untuk bergabung dengan Telkom University. Dosen dan Mahasiswa/i berasal dari berbagai pulau, suku dan juga budaya yang berbeda-beda mulai dari pulau aceh hingga papua yang kini menjadi satu kesatuan yaitu keluarga besar Telkom University. Mahasiswa Telkom University berasal dari 33 provinsi yang ada di Indonesia.

  • Laki-laki
  • Perempuan

UKM DAERAH

Ragam asal daerah mahasiswa memberikan motivasi kepada sekelompok mahasiswa yang berasal dari daerah yang sama untuk membuat suatu komunitas atau unit kegiatan mahasiswa untuk menyatukan kembali mahasiswa satu daerah yang berkuliah di Telkom University. Jumlah UKM daerah yang tercatat sebanyak …. UKM dengan berbagai macam kegiatan mulai dari promosi Telkom University di daerah masing-masing maupun acara kesenian tahunan yang diselenggarakan untuk mempromosikan daerah masing-masing kepada mahasiswa lainnya.

FASILITAS DISABILITAS

Tak luput dari perhatian kampus, teman-teman yang memiliki keterbatasan fisik juga telah diberikan fasilitas khusus selama berkuliah di Telkom University. Teman-teman yang berkursi roda tidak perlu khawatir, karena kampus telah menyediakan akses kursi roda ke gedung perkuliahan, masjid dan lain sebagainya . Sehingga kenyamanan selama berkuliah di Telkom University tetap terjaga. Fasilitas ini akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan teman-teman yang memiliki keterbatasan.

BEASISWA KURANG MAMPU

Selain keterbatasan fisik, Telkom University juga sangat memperhatikan keterbatasan biaya Mahasiswa/i sehingga dibuatlah fasilitas beasiswa bagi Mahasiswa/i yang kurang mampu dan memiliki bakat, minat dan tekad yang kuat untuk berkuliah di Telkom University. Berbagai macam jenis beasiswa yang diberikan ialah beasiswa penuh dan sebagian.  Beasiswa diberikan dari berbagai pihak internal maupun eksternal. Pihak internal biasanya memberikan beasiswa kepada Mahasiswa/i yang memiliki prestasi lomba dengan cara memberikan beasiswa pemotongan biaya SPP dengan jumlah tertentu sesuai dengan tingkat prestasi. Khusus bagi yang sedang kesulitan finansial, disediakan juga beasiswa khusus yaitu beasiswa Pendidikan Anak Bangsa yang berasal dari zakat Yayasan Pendidikan Telkom. Sedangkan beasiswa dari eksternal diberikan oleh berbagai pihak seperti Sekjen Kemendikbud RI, Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT Telkomsel, Telkomedika, dan masih banyak lagi yang lainnya.