19 Aug 2013

Fakultas Menejemen dan Bisnis Telkom University Tandatangani MoU dengan UUM

BANDUNG-telkomuniversity.ac.id.Fakultas Menejemen dan Bisnis Telkom University melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Utara Malaysia (UUM), Selasa (10/4), di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Bandung. Kerjasama ini bertujuan untuk menumbuhkan bidang pendidikan danInformation Communication and Technology (ICT) di Indonesia dan Malaysia.

Menurut Rektor UUM, Prof. Dato’ Dr. Mohamed Mustafa Ishak, Asia saat ini menjadi sorotan dunia dalam hal ICT. Tentunya Indonesia dan Malaysia harus bergerak cepat, karena sorotan itu belum mengarah ke kedua negara ini. Tetapi masih ke Cina, India, Korea dan Taiwan. “Saya percaya bidang ICT di kedua negara ini bisa tumbuh menyaingi Cina dan lainnya, dan kerjasama ini saya harapkan dapat menumbuhkan bidang ini. Banyak sekali yang belum kita masuki dalam dimensi-dimensi di kedua negara,” ujarnya.
Lebih lanjut, Mustafa mengemukakan, MoU ini akan ditindaklanjuti dengan pertukaran pelajar dari masing-masing perguruan tinggi. “Nanti mahasiswa UUM bisa kuliah di Fakultas Menejemen dan Bisnis Telkom University. Jika empat tahun mungkin selama dua tahun di UUM, lalu dua tahun lagi di Fakultas Menejemen dan Bisnis Telkom University,” jelasnya.

Begitu pula dengan Rektor IM Telkom, Ir. Husni Amani, MM, M.Sc, dalam sambutannya menyatakan hal yang sama. “Indonesia memiliki sasaran empuk untuk investasi, karena operator telekomunikasi cukup banyak di Indonesia. Tentunya tenaga dan resouces bidang ICT banyak sekali dibutuhkan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, selain IM Telkom, perwakilan dari Universitas Komputer (Unikom) pun menandatangani MoU dengan UUM. Hadir dalam acara tersebut, Dekan Sekolah Manajemen Telekomunikasi dan Media (SMTM) IM Telkom, Ir. Yusuf Budiana, MBA; Dekan Sekolah Komunikasi dan Multimedia (SKM) IM Telkom, Ir. Bambang Budiono, MT, dan juga jajaran dosen IM Telkom.

Previous Article Next Article

Leave a Reply