Telkom Creative Industries School Telkom University meraih satu prestasi lagi pada pemeringkatan perguruan tinggi dalam pemanfaatan TIK untuk kegiatan pendidikan. Pada tanggal 1 Mei 2013 melalui acara Penganugerahan TeSCA Award 2012 di Jakarta telah diumumkan hasil pemeringkatan perguruan tinggi yang melaksanakan atau memanfaatkan TIK dalam kegiatan pendidikan di lingkungan kampus, dan Telkom Creative Industries School Telkom University meraih peringkat ke lima untuk kategori Sekolah Tinggi atau peringkat 48 nasional dengan nilai indeks 3,356 (skala 5,000).
Telkom University telah lahir sejak 17 Juli 2013 lalu berdasarkan nomor 270/E/0/2013 SK Mendikbud. Telkom University merupakan penggabungan empat peruguruan tinggi Yayasan Pendidikan Telkom Group, yakni Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom dan STISI Telkom. Grand Launching Telkom University direncanakan akan berlangsung Sabtu 31 Agustus mendatang. Kamis, (22/8/2013) berlangsung Sosialisasi Telkom University di Hotel Horizon Bandung.
BANDUNG-telkomuniversity.ac.id. Keluarga besar Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menggelar acara Halal Bihalal, Rabu (22/8/2013). Acara mengusung tema “Dengan Silaturahmi dan Semangat Kebersamaan Keluarga Besar YPT Group Siap Mewujudkan Telkom University menjadi Wotld Class University tahun 2017”. Seluruh pimpinan, dosen dan karyawan bersilaturahmi di Aula Politeknik Telkom.
KBK Marketing adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang ditujukan terutama untuk memberikan pengetahuan marketing yang berlandaskan kepada metode keilmuan, sehingga mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan di bidang marketing multimedia.
KBK Bisnis dan Enterpreneurship adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang ditujukan terutama untuk memberikan keterampilan bisnis dan entrepreneurship, yang akan memberikan kekhasan lulusan IM Telkom.
KBK Teknologi dan Inovasi adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan teknologi desain, sehingga mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan, serta melakukan inovasi dalam bidang desain komunikasi visual.
KBK Desain Komunikasi Visual adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang bertujuan menghasilkan tenaga ahli dengan kekaryaan berdasarkan dasar ilmu dan ketrampilan khusus di bidang desain komunikasi visual.
KBK Ilmu Dasar dan Budi Pekerti adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, berkepribadian mantap, dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan, serta bahan kajian dan pelajaran yang ditujukan terutama untuk memberikan landasan penguasaan ilmu dan ketrampilan di bidang desain.
KBK Desain Komunikasi Visual adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang bertujuan menghasilkan tenaga ahli dengan kekaryaan berdasarkan dasar ilmu dan ketrampilan khusus di bidang desain komunikasi visual.
KBK Marketing adalah kelompok bahan kajian dan pelajaran yang ditujukan terutama untuk memberikan pengetahuan marketing yang berlandaskan kepada metode keilmuan, sehingga mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan di bidang marketing multimedia.