10 May 2017

Mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Gelar Pameran ‘Gandringan’

Bandung, Telkom University – Mahasiswa Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University pada Senin (8/5) menggelar pameran karya seni di kawasan Bandung Techno Park. Pameran ini mengusung tema Gandringan yang memiliki arti pertemuan, dalam hal ini pertemuan antara tiga studio yang ada di FIK yaitu Studio Patung, Intermedia, dan Lukis. Hal tersebut di ungkapkan oleh ketua pameran Gandringan, Afifah pada saat di wawancara di tempat pameran berlangsung.

“Di FIK itu ada mata kuliah Manajemen Pameran, disitu kita diajarkan bagaimana menggelar sebuah pameran beserta hal-hal apa saja yang sebaiknya ada dalam sebuah pameran. Nah, mata kuliah tersebut menyangkut tiga studio yaitu, patung; intermedia; dan lukis. Gandringan itu artinya pertemuan antara ketiga studio tersebut.” ungkap Afifah.

Para panitia pelaksana pameran kali ini di dominasi oleh mahasiswa angkatan 2014 dan sebelumnya pameran seperti ini sudah sering dilakukan sekitar 4-5 kali. Pemilihan lokasi di Bandung Techno Park menurut salah seorang panitia bahwa karya seni pun termasuk sebuah teknologi.

Dekan FIK, Dr. Agus Achmad Suhendra sempat hadir (Kiki) dalam peresmian pameran ini, menurutnya kegiatan seperti ini perlu diadakan secara berkala, agar momentum dalam menciptakan karya tidak padam dan mampu menginspirasi mahasiswa lainnya dalam membuat karya.

“Saya rasa hal ini bisa kita adakan secara rutin, seperti Hari Seni yang biasa diadakan oleh para mahasiswa FIK setiap hari Senin. Kegiatan yang berkala seperti itu bisa menginspirasi mahasiswa lain untuk juga membuat (karya)”. ungkap Agus.


Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply