UKM SEARCH Telkom University terbentuk pada tanggal 15 Maret 2009. Terbentuknya UKM ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan suatu wadah yang mampu menampung aktualisasi mahasiswa dalam bidang karya tulis, dan penelitan. Kebutuhan ini dirasa penting karena dunia mahasiswa memang dituntut menggali ilmu-ilmu dan mampu pula membuat sebuah tulisan yang mampu dipahami oleh masyarakat luas.

 

SEARCH Telkom University (Student Activities for Research and Competition Handling) sesuai namanya merupakan sebuah organisasi riset atau penelitian mahasiswa sekaligus organisasi yang menangani berbagai kompetisi kemahasiswaan di kampus Telkom University. SEARCH sebagai organisasi riset mahasiswa Telkom University didesain sebagai UKM penelitian yang berfungsi mewadahi berbagai kegiatan mahasiswa Telkom University, agar mampu berperan sebagai agent of change melalui karya-karya penelitian yang bersifat inovatif, produktif, berfikir dengan analisis serta berkreatifitas dengan menyikapi setiap fenomena yang terjadi di dunia bisnis global sesuai disiplin ilmu yang berlaku di Telkom University. Kurang lebih 161 orang menjadi anggota UKM Search pada tahun 2019

 

Lebih dari 20 kegiatan rutin yang ada di UKM Search. Kegiatan dibagi dalam 4 triwulan. Dalam triwulan 1 bulan Januari-Maret kegiatannya meliputi championship Regeneration, Alumni Home Coming Day, PKM Centre. Pada Triwulan 2 bulan april-juni ialah kompetisi Perlombaan. Pada Triwulan 3 yaitu pada bulan Juli-September terdapat kegiatan UKM Fair dan Java Business Competition (JBC). Sedangkan pada Triwulan 4 yaitu pada bulan Oktober-Desember terdapat kompetisi perlombaan.

 

Berniat menjadi salah satu dari anggota kami? Yuk pantengin sosial media kami:

  • Line , Twitter, Instagram : @SearchTelkomunv
  • Facebook : SearchTelkom univ
  • Email : searcchtelkomuniversity@gmail.com