05 Sep 2019

Pegadaian Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Tel-U

BANDUNG, Telkom University – Dalam menghadapi perubahan industry 4.0 saat ini, Telkom University melalui Telkom University Career bekerjasama dengan Pegadaian menggelar kuliah umum dalam menghadapi transformation in digital era. Acara ini berlangsung di Gedung Damar Telkom Universiy, Rabu (4/9).

Selain kuliah umum, telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Wakil Rektor III Telkom University, Dr. Dida Diah Damajanti dan Teguh Wahyono selaku Direktur IT & Digital Pegadaian. Diperjanjian tersebut kedua belah pihak sepakat bekerjasama dalam pemanfaatan Tridharma Perguruan Tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pada kegiatan ini Pegadaian juga memberikan beasiswa dengan total 144 juta kepada 15 orang mahasiswa Telkom University, selain itu diberikan juga tabungan emas kepada ratusan mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum tersebut.

Dalam sambutannya Dida mengatakan kerjasama yang terjalin antara Tel-U dan Pegadaian merupakan langkah yang baik guna menciptakan SDM berkualitas untuk Indonesia kedepan nya.

“Terimakasih kepada pegadaian yang telah memberikan beasiswa untuk mahasiswa Tel-U, semoga hal tersebut menumbuhkan rasa semangat mahasiswa lain untuk bisa terus berprestasi kedepannya, dan saya berharap kolaborasi ini bisa terus berkembang kedepan nya, karena berkolaborasi dengan pihak industry juga membantu kami dalam mempersiapkan lulusan yang berkualitas kedepan.” Ucapnya.

Saat memaparkan materi kuliah umum, Teguh menjelaskan bahwa saat ini Pegadaian sedang mengalami transformasi Digital, dimana dunia Digital itu merupakan tulang punggung dari sebuah industry kedepannya.

“Saya berpesan kepada teman-teman mahasiswa yang hadir dalam acara ini, persiapkan diri kalian 5 tahun kedepan, karena selain sistem yang berubah menjadi digital, setiap individu juga harus berfikir secara digital, dan memahami dunia digital, dari sini kalian belajar menyiapkan diri 5 tahun kedepan untuk memasuki dunia industry.” Jelasnya.

 

(NAI)