16 Nov 2017

Menuai Kearifan Lokal, Telkom University Gelar Sarasehan Nasional

BANDUNG, Telkom University –  Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) Telkom University bekerjasama dengan Persatuan Guru Besar Indonesia (PERGUBI) Jawa Barat (Jabar) menggelar acara Sarasehan Nasional Pengabdian Masyarakat pada Kamis (16/11).

Acara yang berlangsung di Ruang Multimedia, Gedung Tokong Nanas, Lt.8 Telkom University ini dihadiri oleh praktisi baik dari akademisi, pemerintah dan masyarakat.

Mengangkat tema “menuai kearifan lokal dengan bekal teknologi digital, ekonomi kerakyatan yang kreatif, budaya dan kesetaraan gender dalam mengembangkan desa-desa wilayah pantai selatan jawa barat” acara ini dibuka oleh Rektor Telkom University Professor Mochamad Ashari, Rektor mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang nyata pertemuan masyarakat, akademisi dan pemerintah untuk saling memberi masukan guna pengembangan wilayah Jawa Barat.

“Kami (Telkom University) siap untuk membantu untuk sama-sama mengembangkan potensi-potensi yang tersembunyi di Jawa Barat” ucapnya.

Acara diisi dengan diskusi panel yang menghadirkan pembicara yakni Prof. Cecep Darmawan dari PERGUBI, Prof. Endang Caturwati, Iwan Gunawa dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat, Asep Yadisetiawan dari komunitas masyarakat mitra abdimas palabuanratu dan Imam Tohidin dari Bappeda Provinsi Jawa Barat, diskusi ini dipimpin oleh Dr. M Yahya Arwiyah, selaku moderator.

Sampurno Wibowo, M.Si selaku ketua panitia dari acara ini menjelaskan bahwa, sesuai tema yang diangkat sudah terpilih 15 pemakalah yang akan melakukan persentasi pada sesi persentasi selanjutnya, dimana sesuai dengan nama acaranya bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mendengarkan pendapat (prasaran) para ahli mengenai suatu masalah dalam bidang tertentu.

“Kami selaku panitia berharap dari acara ini dapat menjadi masukan yang postif bagi pemerintah, pengusaha dan pihak-pihak yang terkait, agar bisa bersama-sama membangun daerah provinsi Jawa Barat” Ucapnya.