18 Nov 2018

ICODIS 2018: Ajang Kolaborasi Penelitian Internasional

Bandung – International Conference on Data and Information Science (ICODIS) 2018 kembali di gelar, ini merupakan helatan kedua sejak 2017 lalu. Konferensi internasional ini dibuat untuk meningkatkan Telkom University lebih unggul dibidang Research. Berlangsung di Auditorium Gedung K, Kamis (15/11).

Rektor Telkom University, Dr. Adiwijaya yang turut meresmikan event ini pada sambutannya mengatakan, “Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), melalui program bernama Sinta Award menganugerahkan Telkom University sebagai perguruan tinggi yang paling produktif dengan publikasi index Scopus tertinggi di Indonesia. Itu menjadi motivasi bagi kami, untuk terus unggul di bidang Research”.

Pada event ini, terdapat dua konferensi yang berlangsung secara bersamaan. Yaitu International Conference on Asian Languange Processing (IALP) 2018 yang di organisir oleh Dr. Arif Bijaksana dan ICODIS sendiri oleh Dr. Kemas.

Mengundang para pembicara berkelas internasional, seperti Prof. Eniya, Dr. Murakami, Dr. Norma, dan Dr. Satria, juga para presenter yang akan berbagi ide, wawasan, dan reserach di bidangnya masing-masing dan mendapat manfaat untuk berkolaborasi kedepannya.

Sebagai informasi, saat ini Telkom University memiliki 10 internasional conference dari 7 fakultas. Tiga diantaranya di organisir oleh School of Computing, yang dipimpin oleh Dekan, Dr. Maman Abdurohman.

Previous Article Next Article

Leave a Reply