02 Feb 2017

Komitmen Telkom University dalam Konferensi Forum Rektor 2017

BANDUNG, Telkom University – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Kamis (2/2/2017) membuka sekaligus memberikan arahan kepada para rektor seluruh Indonesia dalam Konferensi Forum Rektor Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Pelaksanaan konferensi itu sendiri akan dilakukan di Hotel Sultan Jakarta. Turut hadir rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari, yang juga akan membuka galeri pameran pendidikan di lokasi acara.

Konferensi forum rektor ini merupakan helatan yang ke19, sekaligus konvensi kampus ke 13, akan membahas tema utama terkait dengan komitmen perguruan tinggi atas amanat konstitusi pendidikan nasional. Perbincangan ini lebih mengarah pada harapan agar universitas lebih agresif dalam menghadapi perubahan zaman.

Dalam arahannya, presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal krusial terkait kondisi negara kekinian, termasuk kekhawatirannya terhadap pemerataan ekonomi di luar pulau Jawa. “data berbicara ekonomi Indonesia tahun terakhir ini meningkat, kita masih bekerja untuk pembangunan infrastruktur di luar pulau Jawa, agar ekonomi tumbuh di wilayah terdepan Indonesia” ucap Presiden.

Selain persoalan ekonomi, Presiden juga meminta kepada para rector untuk menjadikan Universitas sebagai sumber inovasi di berbagai bidang, termasuk korporasi dan pemerintah, “Universitas yang bapak/ibu pimpin, kita harapkan menjadi mitra pemerintah, menjadi narasumber untuk inovasi dan rujukan pemerintah melalui kementerian-kementerian yang ada, sehingga sinergi yang kita bangun tepat guna dan maju” pungkasnya.

Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari memberikan keterangan seusai mendengarkan arahan presiden, bahwa Telkom University telah berkontribusi terkait program-program pemerintah, terutama soal peningkatan laju ekonomi berbasis teknologi, “Kami sudah mengambil andil yang besar untuk mendukung langkah-langkah bapak Presiden. Semisal di fakultas Ekonomi dan Bisnis, kami sisipkan teknologi melalui matakuliah semisal E-Commerce dan Financial technology” jelasnya. (PR/ADN)

Previous Article Next Article

Leave a Reply