30 Sep 2015

Medsos Jangan Hanya untuk Narsis, tapi Bisa untuk Menunjang Bisnis

BANDUNG, TEL-U – Awalnya media sosial (medsos) digunakan oleh masyarakat sebagai tempat untuk sekedar narsis atau eksis. Namun belakangan penggunaan media sosial mengalami pergeseran. Medsos kerap digunakanan sebagai alat penunjang bisnis. “Dengan media sosial kita bisa berbisnis, berbagi informasi, melakukan survey, dan sebagainya. Tergantung bagaimana kita memanfaatkan sosial media tersebut,” ujar Redaktur Pelaksana Detiknet, Ardhi Suryadhi.

Pernyataan Ardhi tersebut disampaikan dalam acara “Ngopi, Ngobrolin Peristiwa Informasi Teknologi” yang diselenggarakan oleh Detiknet di Aula lt. 4 Gedung Kawalusu FKB, Selasa (29/9). Acara bertemakan “The New Era of Social Media” ini juga menghadirkan dua pembicara lainnya, yaitu Chief Creative Panenmaya, Dicky Sukmana dan CEO Brodo Foot Wear, Yukka Harianda.

Senada dengan Ardhi, Dicky menilai masyarakat Indonesia saat ini memang hanya menjadi konsumen atau pengguna dari medsos yang ada. “Karena itu kita jangan hanya menjadi konsumen dari medsos yang ada, tetapi harus bisa memanfaatkan peluang yang muncul dari media sosial tersebut,” ujarnya.

Adapun menurut Yukka, medsos sekarang sudah menjadi elemen dalam kehidupan sehari-hari. Bisa dibilang perhatian orang-orang dalam mencari informasi beralih ke medsos. “Ada perhatian masyarakat terhadap media sosial (apalagi) di situ ada peluang bisnis, tinggal bagaimana caranya kita memanfaatkan dan mempromosikan produk yang kita miliki,” ujarnya. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply