21 Mar 2015

Rektor Optimis Tel-U Sanggup Capai Standar ISO

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University (Tel-U) Prof. Dr. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D optimis Tel-U sanggup mencapai standar ISO 9001:2008. Optimisme ini disampaikan rektor pada Clossing Meeting, di Gedung Bangkit Lantai 5, Rabu (18/3).

Pada acara ini, tim auditor dari Bureau Veritas yakni Yunita Sadeli, Elisabeth Pardede, Dedy Prasetyo, dan Rafianto Rafione melaporkan hasil audit kepada Rektor setelah tiga hari melakukan Pre-Audit. Pada tanggal 12, 13 dan 18 Maret lalu, Pre-Audit atau Gap Analysis terhadap Quality Management System ISO 9001 : 2008 dilaksanakan di tujuh fakultas yang ada di Tel-U. selain itu, pre-audit juga dilaksanakan di Unit SPM, Sisfo, Logistik, SAI, laboratorium dan perpustakaan.

Dari hasil audit tim auditor menilai, komitmen Tel-U terhadap ISO sangat kuat. Baik di level jajaran pimpinan, fakultas, program studi dan unit kerja, semua menunjukan komitmen yang kuat terhadap ISO. Kendati demikian, masih ada beberapa temuan pre-audit yang harus segera diperbaiki oleh manajemen Tel-U.

Atas kekurangan ini, Rektor Tel-U mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan perbaikan selama dua bulan ke depan. “Bagaimanapun ini adalah ‘wajah’ kita di usia kedua Telkom University, di mana pada tahun kedua ini kita berkomitmen dan menargetkan management excellent,” kata Rektor. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply