26 May 2014

YPT-YSPT Berubah Menjadi Telkom Foundation

BANDUNG, TEL-U – Untuk lebih mengoptimalkan jaringan terhadap berbagai instansi dan pemangku kepentingan (stakeholder), Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT) kini resmi berubah nama menjadi Telkom Foundation.

“Perubahan ini diharapkan mampu meningkatkan akselerasi kinerja kami dalam membangun masyarakat, terutama di bidang pendidikan,” ujar Ketua Telkom Foundation Johni Girsang M.Sc. dalam konferensi pers di Kampus Telkom University, Jalan Terusan Buahbatu, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa (20/5).

Pergantian nama ini diwarnai dengan kegiatan sosial berupa pemberian santunan terhadap 340 anak yatim dari 34 yayasan yatim piatu. Sehari kemudian, perubahan nama YPT-YSPt ini resmi diluncurkan dalam acara Grand Launching Telkom Foundation yang digelar di Telkom University Convention Hall.

Menurut Johni, angka 34 disesuaikan dengan usia YPT pada tahun ini. Adapun tanggal 20 Mei dipilih bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Pada acara pemberian santunan terhadap anak yatim ini hadir antara lain Bupati Bandung Dadang Naser, Ketua Pembina YPT Indra Utoyo, Rektor Telkom University Mohamad Ashari, dan Ketua Persatuan Pensiunan Telkom Setyanto.

Untuk lebih mengukuhkan identitas barunya, Telkom Foundation pun memperkenalkan logo baru dan tagline “Building The Civilization”. Menurut Johni, tagline ini menggambarkan tekad Telkom Foundation untuk membangun peradaban dengan ciri individu yang cerdas dan tangguh, yang bermanfaat untuk komunitas dan masyarakat.

Sementara itu, Rektor Telkom University, Prof Ir Mohamad Ashari M.Eng, Ph.D mengatakan tantangan yang dihadapi YPT – YSPT semakin hari semakin berat. Karena itu dibutuhkan kualitas pengelolaan yang semakin baik serta kapasitas yang semakin besar sehingga tidak cukup lagi berada dalam naungan YPT-YSPT.

“Sinergi yang tangguh ditambah dengan kebutuhan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan bangsa, membuat YPT-YSPT mau tidak mau harus bertransformasi ke dalam semangat baru. Karena itu, setelah melewati 34 tahun baktinya terhadap pendidikan di Indonesia, memang sudah sepantasnya YPT-YSPT bertransformasi menjadi Telkom Foundation,” katanya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply