10 Aug 2016

Career Day Tel-U, Jembatan Lulusan Menuju Perusahaan

BANDUNG, TEL-U– Ratusan pencari kerja memenuhi Career Day 2016 yang digelar di lantai dasar Gedung Manterawu Tel-U, 10 – 11 Agustus 2016. Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Pusat Pengembangan Karir Telkom University (Tel-U Karir) ini berlangsung setahun 3 kali setiap menjelang kegiatan Wisuda di Telkom University.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memfasilitasi para calon lulusan Tel-U sehingga perusahaan yang ikut dalam acara ini mampu menyerap lulusan Tel-U dengan jumlah yang banyak,” ujar Wakil Rektor III Tel-U, Dr AMA Suyanto, Rabu (10/8).

Job Expo kali ini menghadirkan 12 perusahaan, mulai dari yang bergerak dalam industri kreatif, perbankan, otomotif, hingga perusahaan IT. Para pencari kerja dapat langsung memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Tel-U Karir dan perusahaan terkait berupa walk in interview, psikotest, dan konsultasi seputar karir dalam dunia kerja nyata.

Kegiatan Career Day yang sudah berjalan selama tiga tahun ini, manfaatnya cukup dirasakan oleh para lulusan Tel-U. Hal ini dapat dilihat dari laporan Tracer Study dari tahun 2014 hingga 2016, penyerapan lulusan Tel-U oleh perusahaan meningkat dimana masa tunggu calon lulusan kurang lebih tiga bulan.

Pada Career Day kali ini juga dilakukan serah terima hibah dari CTI (Computer Technology International) Group kepada D3 Teknik Informatika Tel-U berupa alat server yang berguna untuk membantu praktikum mahasiswa. Serah terima hibah ini dilakukan oleh GM Corporate Competency Development CTI Group, Ronny Christian kepada Warek 3.

“Hibah alat server ini untuk membantu mereka praktikum agar teknologi yang digunakan bisa up to date,” ujar Warek 3.(purel/nisa/brr)