18 Sep 2015

Farahiyah Inarah Putri Juara Favorit Ajang Indonesia International Islamic Fashion and Product 2015

BANDUNG, TEL-U – Farahiyah Inarah Putri, Mahasiswi Kriya Tekstil Mode angkatan 2013 Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK, Tel-U), berhasil meraih juara favorit Pilihan Juri dalam ajang Indonesia International Islamic Fashion and Product 2015 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (10/9) lalu.

Prestasi ini diraih Farahiyah setelah mengikuti tahapan seleksi dengan mengirimkan 10 karyanya berupa skestsa. “Tahapan seleksi yang saya lalui diawali dengan mengirimkan 10 buah sketsa ilustrasi fashion mulai dari konsep, image board, materialnya, inspirasi kemudian setelah terpilih sebagai finalis saya mengikuti wawancara di Jakarta dengan juri”, ujar Farah, Jumat (18/9).

Setelah itu Farah mendapatkan tugas lain untuk dirampungkan dalam waktu tiga minggu. “Setelah diwawancara, saya wajib merealisasikan 5 buah karya saya dan juga diberikan tugas tambahan, yaitu membuat kreasi songket asli Melayu Deli dan diberikan waktu hanya 3 minggu untuk merealisasikan itu semua”, ujar Farahiyah.

Farah merasa persaingan dalam ajang ini begitu ketat dan diseleksi oleh juri professional yang merupakan desainer senior, seperti Tuty Cholid, Jenny Tjahyawati, Dina Midiana selaku Direktur Indonesia Fasion week (IFW), dan Pilma dari majalah Paras.

Pada karya ini Farah mengangkat tema Cenast Java, yaitu perpaduan budaya Jawa Tengah dan Jawa Timur berupa kebaya kutu baru yang kemudian dia modifikasi.

Farah berharap prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa Tel-U lainnya. “Semoga pencapaian ini bisa menambah prestasi Telkom University dan dapat menarik mahasiswa baru yang berkualitas,” katanya. (purel/radit)

Previous Article Next Article

Leave a Reply