16 May 2017

Mahasiswa Telkom University Raih Nominasi di Pasar Komik Bandung 2017

Bandung, Telkom University – Salah satu mahasiswa Telkom University berhasil meraih nominasi dalam ajang rutin tahunan Pasar Komik Bandung 2017. Mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual – Fakultas Industri Kreatif (FIK) merupakan mahasiswa luar negeri (Saxion University – Belanda) yang sedang menjalankan program student exchange dengan Telkom University.

Steffan Yngvi Petursson atau yang lebih sering dipanggil Mr. Bule dalam kesehariannya ini membuat karya komik dalam bentuk pembatas buku yang menggabungkan antara karakter Wayang Kulit dan gaya visual Iceland. Karya komiknya ini dia beri nama Wayking. Dosen FIK, Dimas, selaku pembimbingnya selama berkompetisi menuturkan kata tersebut berasal dari dua kata yaitu Wayang Kulit dan Viking.

“Acara tahunan di braga ini dihadiri oleh banyak insan komik dari dalam maupun luar negeri. Steffan ini membuat komik bernama Wayking, alias Wayang Kulit dan Viking. Mengingat dia memadukan gaya visual Iceland dalam karyanya.” ungkap Dimas.

Raihan prestasi ini cukup membanggakan, mengingat ini merupakan debut pertama dari Steffan. Karya milik Steffan ini juga akan dipamerkan pada pameran penutupan program student exchange di akhir bulan Mei yang digelar oleh FIK di Telkom University.

Previous Article Next Article

Leave a Reply