19 Dec 2018

Studium Generale OJK

BANDUNG, Telkom University –  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University gelar acara Studium Generale yang diikuti oleh mahasiswa FEB di Gedung Damar Telkom University Jum’at (14/12).

Bertajuk “Acceleration Fintech & Financial Inclusion” acara ini merupakan salah satu tidak lanjut dari MoU yang berlangsung antara Telkom University dan OJK Agustus silam.

Sebagai perguruan tinggi pertama yang menjadi partner dari Pusat inovasi Keuangan Digital OJK (OJK INFINITY), Telkom University memiliki misi membangun kapasitas dari para pelaku usaha, profesional, dan pengguna FinTech di Indonesia. Acara ini diselenggarakan untuk membahas perkembangan fintech termasuk peluang dan tantangan yang dihadapi dalam menciptakan financial inclusion dengan narasumber Sukarela Batunanggar Deputy Dewan Komisioner OJK Institut dan Inovasi Keuangan Digital.

Menurut Sukarela kegiatan seperti ini sangat penting adanya bagi OJK, karena pihak OJK bisa berdisukusi bersama dengan mahasiswa tentang perkembangan fintech yang saat ini marak digunakan oleh generasi saat ini.

“Melalui inovasi infinity, kami (OJK) ingin mengajak mahasiswa dan pihak universitas untuk kita sama-sama berdiskusi dan mengembangkan inovasi fintech saat ini, sehingga fintech mampu menjadikan perekonomian Indonesia lebih baik lagi.” Ucapnya.