S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika

Sekilas Tentang

Manajemen Bisnis di Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom selalu berkomitmen pada peningkatan dan penyebaran informasi serta komitmen kami untuk mencapai layanan pendidikan sehubungan dengan visi dan misi kami. MBTI adalah salah satu program studi terbaik di Universitas Telkom dengan banyak prestasi. MBTI selalu mencari kreativitas dan inovasi dalam pengembangan organisasi, sumber daya manusia dan kurikulum untuk memenuhi kebutuhan industri dan pemangku kepentingan.

Program studi MBTI selalu tumbuh secara progresif dan bekerja sama dengan universitas negeri dan swasta lainnya di Indonesia dan luar negeri, dunia industri dan pemerintah, baik dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Program MBTI juga sangat berkomitmen dalam membentuk karakter sarjana profesional.

Keunggulan

Program Studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) saat ini memiliki 2 program yang terdiri dari program Kelas Reguler MBTI, dan program Kelas Internasional (ICT Business). Lulusan kedua program ini akan memiliki sertifikasi keahlian yang akan menjadi pilihan dan khusus program Internasional, lulusannya akan memiliki sertifikasi Internasional, yaitu Lean Six Sigma. Saat ini Program Studi MBTI telah memiliki Akrediats BAN-PT dengan kategori A, serta memperoleh Akreditasi Internasional ASICS dengan predikat Premier.

Kurikulum Program Studi MBTI mengacu kepada kewirausahaan dengan penerapan Teknologi Informasi dan Telekomunikasi (TIK). Selain itu, kurikulum yang dirancang juga berdasarkan pada analisis eksternal berupa tren perkembangan keilmuan bidang manajemen dan perkembangan kebutuhan kompetensi yang dibutuhkan industri serta kapabilitas internal dari sumber daya yang ada dalam prodi manajemen melalui potret kekuatan dan kelemahan institusi (internal) dengan tetap mengacu pada renstra fakultas.

Visi

Menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berstandar Internasional pada tahun 2023, melalui penelitian dan pengembangan secara kreatif ekosistem kewirausahaan dalam bidang ekonomi dan bisnis berbasis digital.

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan ekonomi dan bisnis berbasis digital yang berstandar internasiona
  2. Melakukan kajian dan penelitian dalam rangka pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan bidang ekonomi dan bisnis yang berbasis digital kepada masyarakat/li>
  3. Memanfaatkan ilmu pengetahuan dalam bidang ekonomi dan bisnis berbasis digital bagi pelayanan dan pemberdayaan masyarakat melalui kolaborasi yang kreatif dan inovatif antara akademisi, pemerintah, industri, media dan komunitas.

Prospek Karir

  1. Manajer Keuangan
  2. Manajer Sumber Daya Manusia
  3. Manajer Operasi
  4. Manajer Pemasaran
  5. Wirausaha berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi
  6. Analis Keuangan Perusahaan
  7. Analis Strategi Bisnis dan Pemasaran
  8. Analis Investasi
  9. Analis Kuantitatif
  10. Wirausaha rintisan