S2 Desain

Sekilas Tentang

Program Studi Magister Desain merupakan salah satu program studi dibawah Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom yang ijin pendiriannya berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 200 /M/2020. Pembentukan Prodi Magister Desain Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom ini berawal dari semangat pengembangan keilmuan bidang desain yang semakin terbuka terhadap kebutuhan industri serta kolaboratif terhadap bidang keilmuan lainnya. Oriantasi pengembangan kurikulum mengacu pada integrasi desain pada proses bisnis sebagai bagian dari penciptaan nilai melalui inovasi dan branding.

Keunggulan

Prodi Magister Desain Fakultas Industri Kreatif Universitas Telkom mengembangkan keilmuan bidang desain yang semakin terbuka terhadap kebutuhan Industri serta kolaboratif terhadap bidang keilmuan lainnya. Orientasi pengembangan kurikulum mengacu pada integrasi desain pada proses bisnis sebagai bagian dari penciptaan nilai melalui inovasi dan branding.

Visi

Menjadi program studi magister desain berstandard internasional yang berperan aktif dalam pengembangan keilmuan desain berbasis entrepreneurial, teknologi informasi dan budaya nusantara.

Misi

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan berstandard internasional di bidang keilmuan desain yang berbasis entrepreneurial, teknologi informasi dan budaya nusantara
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan keilmuan desain berbasis entrepreneurial, teknologi informasi dan budaya nusantara yang diakui secara internasional.
  3. Melakukan kerjasama dengan institusi global, pemerintah, masyarakat dan industri dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi bangsa.

Prospek Karir

  1. Design Manager
  2. Creativepreneur
  3. Creative Group Head
  4. Associate CD
  5. Department Head

Profil Program Studi