17 Sep 2019

Tel-U Dan BJB Sepakat Kembangkan Institusi Pendidikan Melalui Layanan Perbankan

BANDUNG, Telkom University – Telkom University besama PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk (Bank BJB) sepakat jalin kerjasama dalam bidang pengembangan institusi pendidikan, tridharma perguruan tinggi dan layanan perbankan.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi di kantor pusat Menara Bank BJB, Bandung. Senin (16/9).

Ruang lingkup kerjasama ini diantaranya meliputi kegiatan campus career day, on the job training, pembukaan jaringan kantor kas BJB di kampus Telkom University serta jasa layanan perbankan lainnya.

Yuddy dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan kontribusi BJB dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia, sekaligus menumbuhkembangkan potensi usaha yang bisa dirasakan kedua belah pihak.

“Kita tahu Telkom University (Tel-U) sebagai perguruan tinggi swasta terbesar di Indonesia dengan jumlah mahasiswa mencapai 30 ribu, tentu memiliki potensi sumber daya yang besar, oleh karena itu kami (BJB) hadir sebagai mitra bagi lembaga maupun masyarakat Indonesia dalam membangun negeri, melalui kerjasama ini mampu mendorong pertumbuhan bersama melalui potensi yang ada.” Ucapnya.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyambut baik kerjasama ini, Adiwijaya berharap agar dari kerjasama ini juga tidak hanya menguntungkan kedua belah pihak, tetapi lebih dari itu juga dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Indonesia.

“Kami harap melalui kerjasama ini, mahasiswa Tel-U bisa melaksanakan kegiatan on the job training disini (BJB) guna mengembangkan potensi yang ada, sehingga mahasiswa Tel-U setelah lulus nanti dan turun ke masyarakat dapat memberi manfaat luas dan siap menjadi pemimpin masa depan.” Ucapnya.

(NAI)