28 Oct 2019

Tel-U dan UTHM Bersama Pelajari AI

Bandung, Telkom University – Fakultas Informatika (FIF) Tel-U menggelar Study Mobility Program Collaborative Short Exchange dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Sebanyak 14 mahasiswa UTHM dikirim ke Telkom University untuk mengikuti program ini. Pertukaran pelajar dalam kurun waktu singkat ini juga telah dilakukan sebelumnya oleh Tel-U, dengan mengirim 30 mahasiswanya ke UTHM.
“Selain berkegiatan di sektor akademik, saya pribadi berharap mahasiswa UTHM bisa sharing informasi dan pengalaman yang berharga disini. Mari kita sama-sama improve pengetahuan kita disini. Kedepannya kita usahakan kolaborasi yang fokus pada penelitian” ungkap Wakil Dekan FIF, Rimba Whidiana Ciptasari, Ph.D.
 
Mewakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Direktur Pascasarjana dan Advanced Learning Dr. Fetty Poerwita Sary, S.S., M.Pd, “Dalam satu pekan kedepan tepatnya 28 hingga 2 November ini rekan-rekan mahasiswa akan mempelajari Artificial Intelligence disini. Nanti rekan-rekan juga akan mendapatkan kredit perkuliahan sebanyak 3 kredit.” ungkap Fetty.
 
Ada empat fokus yang akan dipelajari oleh mahasiswa exchange nantinya, yaitu Machine Intelligence, Namely Searching, Reasoning, Learning and Planning. Selain mahasiswa yang mengikuti perkuliahan mengenai AI. Dosen Tun Hussein Onn University of Malaysia: Dr Nurul H. Binti Ab Rahman, juga akan terlibat riset disini dengan dosen FIF lainnya.