03 Oct 2014

Admisi Nasional Mulai Safari ke Sekolah-sekolah

BANDUNG, TEL-U – Program Seleksi Mahasiswa Baru Telkom Unviersity (SMB Tel-U) melalui Jalur Prestasi Akademik (JPA) Gelombang I sudah dimulai sejak 15 September 2014. Untuk memberikan informasi tentang jalur masuk ini kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta sederajat, Admisi Nasional Tel-U menggelar silahturahim dan sosialisai SMB Tel-U di seluruh kota di Indonesia.

Selama dua minggu berjalan, Admisi Tel-U telah mendatangi 25 kota. Beberapa kota yang disebutkan antara lain Padang, Pekanbaru, Serang, Jakarta, Depok, Purwakarta, Kuningan, Madiun, Nganjuk, Mataram, NTB, dan Makassar. Pada masing-masing kota tersebut, acara Silahturahim dan Sosialisai SMB Tel-U ini melibatkan lebih dari 1.000 Guru Bimbingan Konseling (BK) di tiap sekolah.

“Acara Silahturahim dan Sosialisai SMB Tel-U ini tujuannya untuk menyampaikan informasi mengenai tata cara pendaftaran dan info lain terkait penerimaan Mahasiswa Baru Telkom University Tahun Akademik 2015/2016 selama satu tahun kedepan, terutama yang pertama dibuka ini JPA I,” ujar Endah Puspita, S.I.Kom. dari Admisi Nasional.

Untuk lolos tahap JPA I, calon mahasiswa harus punya kriteria nilai rapot semester 1-4 minimal 70 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Fisika (IPA) dan Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris (IPS).

Dengan adanya kegiatan ini, Endah berharap dapat terjalin kerjasama yang baik antara Telkom University dengan sekolah-sekolah yang menjadi sasaran Admisi Nasional Tel-U itu. “Diharapkan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi ini dapat meningkatkan awareness dan terjalinnya hubungan baik antara Telkom University dengan pihak sekolah terutama Guru BK,” ujarnya. (Purel/END/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply