18 Oct 2018

Bandung Techno Park Siap Bantu Kembangkan Konsep Smart City Bersama Pemerintah Kota Bandung

Bandung – Revolusi industri 4.0 begitu hangat diperbincangkan akhir-akhir ini, salah satu aspek di dalam perubahan industri ke empat ini adalah penggunaan Internet of Things (IoT). IoT sangat erat berkaitan dengan revolusi industri 4.0, karena menjadi sebuah data miner untuk kemudian di olah menjadi informasi yang bermanfaat. Lalu bagaimana implementasi IoT untuk mengembangkan Smart City di Jawa Barat?

Kunjungan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Dadan Rahadian ke Pendopo Kota Bandung untuk menemui Walikota Bandung, Oded M. Danial pada Selasa (17/10) untuk membahas pengembangan konsep Smart City di Kota Bandung mendapat respon yang cukup baik. Oded berencana akan bekerjasama dengan Telkom University di beberapa bidang ketika konsep Smart City di Bandung sudah siap di realisasikan.

Seperti yang kita tahu bahwa Implementasi Internet of Things dalam revolusi industri 4.0 mencakup beberapa hal seperti; Manufaktur; Pertanian; Industri Otomotif (Transportasi); dan Smart City. Telkom University sebagai perguruan tinggi berbasis IoT, dengan Bandung Techno Park siap membantu pemerintah Kota Bandung menerapkan IoT demi keberhasilan konsep Smart City.

Previous Article Next Article

Leave a Reply