25 Sep 2015

Borong Prestasi, FRI Terus Benahi Diri

BANDUNG, TEL-U– Memperoleh capaian prestasi di tahun ini tak membuat Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Tel-U puas begitu saja. Kedepan FRI bertekad untuk terus membenahi diri agar prestasi kerjanya terus meningkat.

“Tahun ini FRI memperoleh predikat fakultas terbaik, program studi terbaik, pencapaian Kontrak Manajemen tertinggi, prestasi mahasiswa dan dosen terbanyak, penulisan Buku Ajar Ber-ISBN terbanyak dan pencapaian prosentase kelulusan masa studi tepat waktu, dan pencapaian prosentase feedback rata-rata kepuasan pengajaran dosen tertinggi,” kata Kepala Urusan Kemahasiswaan dan Kelas Internasional, Taufik Nur Adi S.Kom, MT, Jumat (25/9).

Di bidang kemahasiswaan, FRI sedang menyusun program pembinaan dini terhadap mahasiswa yang aktif mengikuti lomba. Prodi Sistem Informasi dan Teknik Industri kini sedang menjalankan pilot project penerapan Student Centered Learning agar mahasiswa jauh lebih aktif dalam perkuliahannya. Menurut Taufik, ada kelas khusus yang disediakan untuk penerapan SCL ini. FRI juga berusaha terus meningkatkan produktivitas riset dosen, serta berkolaborasi fakultas-prodi-kelompok keahlian untuk penanganan Tugas Akhir supaya Tugas Akhir mahasiswa bisa inline dengan pohon riset kampus dan tepat guna.

“FRI membentuk tim teaching yang ditetapkan setiap semesternya untuk matakuliah tertentu. Sehingga dosen-dosen FRI bisa memperbaiki metode pengajarannya berdasarkan pengalaman sebelumnya,” kata Taufik. Berdasarkan pengalaman tersebut, Taufik menyebutkan beberapa hal yang harus dievaluasi di antaranya kesamaan materi ajar sesama dosen pengampu mata kuliah, evaluasi tingkat kesulitan soal quis dan ujian, dan asistensi.

“Kami juga mengevaluasi kolaborasi antar matakuliah agar tidak terjadi duplikasi tugas besar,” kata Taufik. –purel/Risca

Previous Article Next Article

Leave a Reply