25 Nov 2015

“Branding in PR”, Pembekalan Mahasiswa Hadapi MEA

BANDUNG, TEL-U –Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (Ikom FKB Tel-U) kembali mengadakan General Lecture. Kali ini bertema “Branding in Public Relations”, General Lecture menampilkan Bima Shaw yang sudah dikenal sebagai brand consultan, creative director, dan disainer.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa Telkom University untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Acara yang diadakan di SBC Hall, Gedung Kawalusu ini digelar pada pada Sabtu (21/11).

Menurut Meylanny Christin, dosen Ikom, acara serupa pernah digelar tahun lalu. Bertema “Penulisan Humas”, waktu itu pembicaranya Daniel Mahendra, seorang penulis fiksi yang pernah menjadi jurnalis.

Meylanny menambahkan, Bima Shaw mulai meniti karirnya sejak tahun 1994 sebagai freelance. Pada tahun 1997 Bima bekerja secara formal sebagai in house creative designer. Lima belas tahun menggeluti bidang ini, kini Bima Shaw tidak lagi melakukan branding terhadap produknya namun juga melakukan branding terhadap namanya sendiri dalam industri creative design melalui kegiatan public relation.

Adapun dalam kegiatan ini Bima Shaw memaparkan beberapa point untuk mensinergiskan antara pentingnya kegiatan kehumasan dengan proses pencitraan atau branding, sebaliknya dan bagaimana aspek PR bisa masuk kedalam kegiatan branding.
(purel/ MC, DR, ER/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply