03 Mar 2015

Chairman of Jigoku Group: Pengusaha Harus Belajar dari Kegagalan

BANDUNG, TEL-U – Sebuah usaha harus dirintis dari bawah. Karena membuka suatu usaha bukanlah sesuatu yang bisa dibuat secara instan. Ada proses yang panjang dalam kaitannya membuka suatu bidang usaha.

Hal tersebut disampaikan oleh Chairman of Jigoku Group, Kresna Utama, dalam seminar Openmind To Be A Young Entrepreneur yang dihelat oleh UKM Search. Acara ini diselenggarakan di Aula FIK lantai 4 Tel-U, Minggu (1/3).

Menurut Kresna, seorang yang ingin memulai suatu usaha harus mempunyai passion dalam bidang tertentu. J”ika sudah memiliki suatu passion dalam bidang tertentu, maka kembangkanlah passion tersebut untuk membuka suatu usaha baru,” ujarnya. Kresna sendiri memiliki passion di bidang kuliner. Maka dari itu usaha yang dilakoninya pun berkaitan dengan bidang kuliner tersebut.

Selain Kresna hadir juga CEO DriverBDG dan BDGpartyplanner, Aldi Febrian, sebagai pembicara kedua dalam acara ini. Menurut Aldi, menjadi pengusaha itu bisa dimulai sejak usia muda. Alasannya adalah anak muda masih mempunyai banyak waktu untuk belajar dan berkembanng tentang bagaimana cara menjalankan suatu usaha.

“Kelebihan dari pengusaha muda adalah mereka memulai bisnisnya dengan menciptakan kegagalan, kemudian belajar dari kegagalan tersebut,” ujarnya. Menurut Aldi setiap manusia melewati proses kegagalan, dan kegagalan tersebut merupakan proses menuju sebuah kesuksesan.

“Bermimpilah, karena bagi pengusaha muda kekuatan utama adalah impian yang besar,” ujarnya. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply