15 Oct 2015

Dosen Diharapkan Ikuti Perkembangan Jaman

BANDUNG, TEL-U –Pesatnya perkembangan teknologi harus diimbangi dengan keinginan dan minat belajar yang tinggi baik dari mahasiswa maupun dosen. “Karena itu, dosen harus selalu mengikuti perkembangan jaman agar tidak terlibas oleh perkembangan teknologi,” ujar Guru Besar Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Humas Fikom Unpad) Prof Soleh Soemirat.

Hal ini disampaikan oleh Soleh dalam acara sharing season kurikulum yang digelar di lantai 2 Gedung Intata Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (FKB Tel-U), Selasa (13/10). “Perkembangan ilmu pengetahuan begitu cepat, termasuk yang berada di bawah naungan Ilmu Komunikasi sehingga kita ini jadi dosen seolah-olah harus bisa menguasai segala hal,” ujarnya.

Kegiatan sharing season ini membahas mengenai rancangan kurikulum pembentukan prodi baru di FKB, salah satunya Public Relations (Humas). “Setiap prodi perlu sarana dan prasana yang memadai seperti lab untuk menunjang pembelajaran, SDM yang menunjang seperti dosen bergelar Doktor, dan buku-buku reverensi sebagai acuan pembelajaran yang perlu dipersiapkan lebih awal,” tambahnya.

Ketua tim Prodi Ilmu Komunikasi yang bertanggungjawab terhadap kegiatan re-akreditasi, Reni Nuraeni, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan sharing season ini tidak hanya membahas tentang proses dan tahapan pembentukan Prodi Public Relations, namun berkaitan dengan persiapan re akreditasi yang akan dijalani oleh Prodi Ilmu Komunikasi.

“Dalam menghadapi re akreditasi Prodi Ikom, kami sudah lakukan persiapan mulai dari penyusunan kurikulum dan hal-hal yang berkaitan,” ujar Reni. (purel/dit/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply