20 Apr 2016

Dua Tim Tel-U Raih Juara di Management Fair 2016

BANDUNG, TEL-U – Dua tim dari Telkom University berhasil meraih gelar juara dalam National Debate Competition Management Fair 2016 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Managemen Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Lampung, Rabu-Jumat (6-8/4).

Dua tim itu adalah Tim Businessman dan Tim Opteamism. Tim Businessman beranggotakan M Rynaldi Faisal AK, Ryan Hidayat Nur Baiti, dan Mukti Bawono Wicaksono (ketiganya mahasiswa Prodi MBTI Fakultas Ekonomi dan Bisnis) yang meraih juara kedua. Sedangkan Tim Opteamism terdiri dari Nabilla Dyah Eka P. (Prodi Manajemen Pemasaran), serta Fathia N. Fatimah dan Mufida Nursufyana ((Prodi Ikom Fakultas Komunikasi dan Bisnis) yang meraih juara ketiga. Kedua tim ini merupakan bentukan dari UKM Search Tel-U.

Kompetisi yang mengusung tema Create Creative Entrepreneurs with Creative Business ini diikuti oleh 8 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam kompetisi ini, tim Businessman dan tim Opteamism harus saling berhadapan di babak semifinal. Fathia menuturkan, bertemu dengan tim dari universitas sendiri di suatu kompetisi adalah hal yang mengesankan. “Kita dibiasakan berlatih bersama-sama, jadi sudah tau kelemahan dan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing tim,” ujarnya.

Senada dengan Fathia, Rynaldi merasa pertandingan semifinal tersebut menjadi pertandingan terseru saat lomba tersebut. “Karena teknik debatnya kan seperguruan, jadi sudah sama-sama tau,” ujar Rynaldi.

Rynaldi menuturkan, kedua tim ini sudah melakukan persiapan selama dua minggu dengan latihan bersama-sama dan bimbingan dari UKM Search. “Kita melakukan persiapan secara matang untuk bisa mendapat gelar juara, karena kita percaya  bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil,” ujarnya.

Selain itu, dalam kompetisi ini Fathia juga berhasil meraih penghargaan Best Speaker. “Saya juga tidak tau mengapa bisa mendapatkan penghargaan ini, mungkin karena dari dulu saya sudah terbiasa berbicara di depan umum,” ujar Fathia.

Fathia berharap, prestasi yang mereka dapatkan ini menjadi contoh bagi mahasiswa Telkom University yang lain agar tidak hanya jago kandang saja. “Coba untuk berkompetisi di luar kampus dengan membawa nama Telkom University, suasana yang ada akan sangat berbeda,” pungkasnya. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply