11 Oct 2014

Go Green dengan Sepeda Kampus

BANDUNG, TEL-U – Berkomitmen untuk mengembangkan sebuah lingkungan kampus yang hijau dan berwawasan lingkungan, Telkom University (Tel-U) mengembangkan konsep kampus yang tidak hanya tertuju pada pembangunan hal-hal yang bersifat fisik semata, tapi mendorong pula terciptanya budaya yang berorientasi pada lingkungan yang hijau dan ramah. Salah satunya dengan menyediakan sepeda sebagai alat transportasi keliling di kawasan kampus.

“Sepeda ini sumbangan dari para pimpinan, manager dan staf di Telkom University dan CSR dari Pertamina serta Yayasan Pendidikan Telkom (Telkom Foundation),” ujar Direktur Akademik Hendratno S.E. Akt, M.M saat meresmikan program sepeda kampus ini, Rabu (8/10).

Peresmian program diawali dengan senam bersama yang berlokasi di danau Telkom University yang pada hari itu juga telah diresmikan dengan nama baru yaitu “Situ Techno”. Kemudian acara dilanjutkan dengan bersepeda santai mengelilingi kawasan kampus dan diakhiri dengan penanaman bersama pohon trembesi di sekitar kawasan Situ Techno.

Wakil Rektor I, Dr. Heroe Wijanto mengungkapkan harapannya kepada para civitas akademika. “Semoga sepeda ini dapat bermanfaat dan mendukung program kampus hijau atau go green,“ katanya.

Program ini disambut baik oleh civitas akademika Telkom University. “Lumayanlah, kita bisa pake sepedanya keliling kampus untuk membantu mobilisasi dari asrama ke fakultas,” kata Wulan, salah satu mahasiswa Fakultas Industri Kreatif. (purel/azzah/ijal)

Previous Article Next Article

Leave a Reply