11 Jan 2016

Jalin Kerjasama, Seoul Institute of The Arts Lakukan Kunjungan ke FIK Tel-U

BANDUNG, TEL-U – Rektor Seoul Institute of The Arts (Mr.Yoo DH) serta dekan External Relation Dep. / Media Dep, Film Major (Mr. Tay Yoo); Executive Director of Art & Technology Center/Music Dep. Applied Music Major (Mr. Hodge Kang); dan Performing Art Dep. Acting Major kunjungi Fakultas Industri Kreatif Tel-U di gedung Sebatik (FIK), Kamis (07/01).

Seoul Institute of The Arts adalah kampus berbasis seni, namun saat ini mereka sedang mengarahkan untuk berkolaborasi dengan teknologi, salah satunya teknologi informasi. “Berkaitan dengan hal tersebut mereka mengekspos Telkom University yang sudah terkenal sebagai universitas berbasis teknologi,” ujar Manajer International Office Indah Fajarwati.

Kepada tamu dari Seoul Institute of The Arts, Dekan Fakultas Industri Kreatif Tel-U Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, MT menyampaikan alasan Tel-U lebih memilih menggunakan nama industri kreatif ketimbang seni dan desain. “Industri kreatif lebih membumi di Indonesia dan merupakan hal terbaru kedua yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Rektor Seoul Institute of The Arts juga memperkenalkan fakultas yang mereka miliki, yaitu School of Performance; School of Media; Arts Foundation Department; Arts Management Program; Music; dan Design.

Kunjungan ditutup dengan penandatanganan MoU antara Telkom University dengan Seoul Institute of The Arts. “Kerjasama saat ini baru dengan universitas, namun pembahasan kita sudah menyinggung ke tingkat fakultas, seperti bidang apa yang mau dikerjasamakan,” ujar Indah. (purel/Nisa)

Previous Article Next Article

Leave a Reply