20 Apr 2018

Kemenpan RB Gandeng Telkom University Dukung Pelaksanaan E-Government

JAKARTA – Telkom University pada Rabu, (18/4) diundang oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk mendukung pelaksanaan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh Deputi Kelembagaan dan Tatalaksana Kementrian PANRB, Rini Widyantini dengan Rektor Telkom University, Prof. Mochamad Ashari.

Telkom University pada dasarnya siap mendukung penerapan E-Government, hal tersebut tercermin pada visi Telkom University untuk menjadi pioner perguruan tinggi dunia berbasis teknologi informasi. Sehingga aplikasi teknologi yang sudah ada di kampus terakreditasi A ini sedikit banyak bisa di adopsi oleh pemerintahan.

Dijelaskan, pengembangan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government kini menjadi program prioritas pemerintah. Tidak hanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, namun juga untuk mengakselerasi cara kerja pemerintah.

Melihat hal tersebut, bergabungnya Telkom University dengan Kemenpan RB dalam hal ini membantu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Membantu pemerintah menerapkan Teknologi Informasi untuk membentuk pemerintahan yang bersih dan trasnparan, dapat dikategorikan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan pelaksanaan evaluasi SPBE sebagai wujud pelaksanaan transformasi digital pemerintah dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Menteri PANRB Asman Abnur.

Previous Article Next Article

Leave a Reply