17 Mar 2015

Mahasiswa FEB & FKB Serukan Gerakan Ujian Tanpa Nyontek

“Teu meunang niron, pamali..!”

Begitulah seruan pada salah satu post-it yang tertempel di majalah dinding Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Telkom University (Tel-U). (Bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, seruan itu artinya kira-kira “tidak boleh nyontek, tabu (pantangan)!

Seruan ini terlihat saat mahasiswa-mahasiswi FEB memasang post-it yang berisikan tentang pernyataan sikap mereka untuk jujur selama ujian tengah semester (UTS) yang berlangsung sejak Selasa (9/3) hingga Jumat (20/3).

“Keren deh ada gerakan kayak gini, biar pada jujur mahasiswanya. Kan gerah kalo orang lain curang kita jujur sendiri. Mudah-mudahan dengan gerakan ini yang suka nyontek gak nyontek lagi ya,” ujar Faris mahasiswa FEB, Senin (16/3).

Setelah menulis Post-it, mahasiswa/i diajak berfoto pada photobooth yang telah disediakan sebagai bukti dukungan mahasiswa/i tersebut dalam #Gerakan Ujian Bersih. “Pernyataan sikap ini untuk membangun kampus menjadi lebih baik, menciptakan kader yang berintegritas,” katanya.

Gerakan Ujian Bersih diinisiasi oleh Al-Fath FEB dan Fakultas Komunikasi Bisnis (FKB) Tel-U guna mengajak seluruh mahasiswa/i Tel-U khususnya yang ada di FEB dan FKB untuk berlaku jujur dalam ujian. Gerakan ini mengajak mahasiswa/i dengan menuliskan sepatah dua patah kata yang menggertak dalam selembar post-it, kemudian ditempel pada mading. (purel/tyas/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply