22 Apr 2015

Memaksimalkan Blender untuk Animasi

BANDUNG, TEL-U – Bagi kreator animasi, Blender menjadi software yang paling diminati. Dengan memaksimalkan Blender, karya animasi menjadi lebih menarik dan siap untuk dipasarkan di dalam dan luar negeri. “Selain merupakan free software, blender menjadikan pembuatan animasi menjadi lebih simple,” ujar CEO Kampoong Monster, Ramdhan.

Pernyataan Ramdhan ini diungkapkan saat berbagi wawasan tentang keuntungan membuat animasi menggunakan software blender pada workshop “Make Your Own Animation Portofolio with Blender” di Aula Gedung Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom Unversity, Sabtu (18/4).

Workshop ini diselenggarakan oleh Telkom PDC dan merupakan salah satu bentuk total solution dalam pengembangan pelatihan skill dan sertifikasi di bidang manajemen, IT dan creative multimedia terhadap perkembangan animasi dan industry kreatif di Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Sosial.

Menurut Public Relation Telkom PDC, Selly Marthiany, pihaknya bekerja sama dengan studio animasi “Kampoong Monster” yang merupakan salah satu studio animasi yang sedang berkembang dengan berbagai proyeknya yang dikenal di dunia animasi internasional.

Sekitar 180 orang peserta yang hadir tampak tertarik dan penasaran tentang cara memakai software Blender untuk membuat animasi. Mereka ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana membuat animasi yang dibutuhkan oleh dunia industri saat ini. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply