14 Mar 2016

Ratusan Mahasiswa Tel-U Buka Dapur Umum untuk Bantu Korban Banjir Bandung Selatan

BANDUNG, TEL-U – Ratusan mahasiswa Telkom University (Tel-U) membantu korban banjir Bandung Selatan dengan menjadi relawan di dapur umum. Mereka memasak, membungkus, dan membagikan ratusan nasi bungkus di dalam dapur umum yang didirikan di dalam kampus Tel-U tepat di sebelah Masjid Syamsul Uluum.

Dapur umum itu didirikan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Tanggap Bencana Tel-U (TBT) sebagai bentuk keperdulian mereka terhadap korban banjir. “Kami membagi tenaga di sini dan di lokasi banjir sejak hari Sabtu hingga waktu yang tidak ditentukan,” ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Muhammad Ghazali Suwardi, Senin (14/3).

Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawangsa, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dan Bupati Bandung Dadang mengapresiasi dapur umum ini. “Ini tindakan cerdas karena dengan adanya dapur umum di dalam kampus, tenaga bantuan dari mahasiswa langsung datang kapan saja,” ujar Ahmad Heryawan.

Mensos Khofifah dan Gubernur Jawa Barat tiba di kampus Tel-U sekitar pukul 14.45 WIB. Setelah disambut oleh Rektor Telkom University Prof Mochamad Ashari M Eng, PhD, menteri langsung melihat segala kesiapan yang ada di dapur umum tersebut. Sedangkan Bupati Bandung datang dengan rombongan terpisah setelah sebelumnya datang ke dapur umum Senin pagi sekitar pukul 09.30 WIB. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply