22 Dec 2016

Revolusi Mental Guru Penting untuk Siapkan Generasi Emas

BANDUNG, TEL-U – Dunia pendidikan saat ini sangat berperan penting dalam perkembangan bangsa Indonesia kedepannya, terutama dalam mempersiapkan generasi yang lebih baik. Hal ini disampaikan Wakil Rektor (Warek) 3 Telkom University (Tel-U) Dr. AMA Suyanto. DBA pada Seminar Nasional Bagi Guru yang diselenggarakan di Trans Studio Bandung, Kamis (22/12)..

Warek 3 mengatakan bahwa peran guru sangat diperlukan guna mempersiapkan generasi emas di tahun 2045, dimana pada tahun tersebut generasi emas saat ini yang akan memimpin bangsa Indonesia.

“Mohon dukungan bapak dan ibu guru disini untuk mempersiapkan murid-murid kita di tahun 2045, dimana tahun tersebut adalah generasi emas yang akan memimpin negara kita dan membawa negara kita menjadi lebih baik,” katanya.

Mengangkat tema seminar “Peran Guru Dalam Mempersiapkan Generasi Emas” acara ini dihadiri oleh kurang lebih 300 guru dari seliruh Indonesia dengan pembicara Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia, (UPI), Prof Dr H Mohammad Surya.

Prof Surya mengatakan bahwa guru saat ini sangat berperan penting dalam perkembangan bangsa di tahun 2045 nanti, dimana pada tahun tersebut bangsa Indonesia akan di bangun dan di pimpin oleh generasi emas saat ini. “Mungkin tahun tersebut kita guru-guru sudah tidak ada namun ilmu yang kita berikan akan melekat terus kepada murid kita yang akan digunakan untuk membangun bangsa lebih baik lagi” katanya.

Untuk menjadikan itu semua Prof. Surya menambahkan, guru saat ini perlu melakukan revolusi mental tentang bagaimana cara berfikir dan bertindak. “Revolusi mental diperlukan untuk guru saat ini guna mengubah kondisi pendidikan masa kini menjadi kondisi pendidikan masa depan yang lebih baik,” katanya.

Direktur Admisi & International Office Tel-U Rinna Fridiana mengatakan bahwa acara ini bertujuan meningkatkan wawasan para guru dalam mempersiapkan generasi emas di masa depan. “Kami berharap guru-guru saat ini dapat terus bekerjasama mengantarkan siswa ke jenjang yg lebih tinggi sehingga dapat memberikan manfaat yg lebih baik lagi bagi bangsa,” ucapnya. (PR/Adn/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply