14 Jul 2015

Sebelum Mudik, Jangan Lupa Cek Dulu Beberapa Hal Berikut Ini

BANDUNG, TEL-U – Libur Idul Fitri telah tiba. Mulai hari Rabu, 15 Juli hingga 24 Juli 2015, seluruh Civitas Academica Telkom University sudah bisa meninggalkan rutinitas sejenak untuk merasakan libur bersama orang tercinta. Sebagian besar mudik ke kampung halaman untuk bertemu orang tua atau sanak saudara.

Namun sebelum meninggalkan kampus atau tempat kerja, ada baiknya memeriksa beberapa hal penting untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Terutama tindakan untuk mengantisipasi terhadap pencurian, kebakaran dan hal yang mencelakakan lainnya.

Nah, tim logistik Tel-U mengingatkan semua jajaran agar waspada dan melakukan pengecekan sebelum meninggalkan ruangan kantor. Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain:

Pertama, mematikan semua peralatan elektronik dari sumber listrik. Selain dapat menghemat pemakaian listrik, tindakan ini tentu saja untuk mencegah kebakaran akibat arus listrik terus menerus.

Kedua, pastikan semua jendela dan pintu sudah dikunci. Meski ada petugas sekuriti, bukan berarti ruangan dapat ditinggalkan begitu saja tanpa terkunci rapat.

Ketiga, tinggalkan ruangan dalam kondisi bersih, terutama dari sisa-sisa makanan. Karena ruangan yang kotor dapat mengundang sejumlah binatang termasuk tikus.

Dan tentu saja jangan lupa untuk mematikan kran air dengan benar.

Semoga langkah-langkah ini dapat mencegah terjadinya peristiwa yang tidak diharapkan. Selamat berlibur, dan selamat berlebaran bersama keluarga di kampung halaman! (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply