28 Oct 2015

Tel-U Jalin Kerjasama dengan FPT University Vietnam

BANDUNG, TEL-U – Telkom University terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar negeri. Kali ini Tel-U memilih FPT University Vietnam sebagai mitra kerjasama. Mewakili Tel-U, Rektor Prof Ir Mochamad Ashari, M.Eng, Ph.D menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) di antara kedua belah pihak, Kamis (22/10).

Seperti dilansir di laman resminya, FPT University punya sejarah yang mirip dengan Tel-U. Jika Tel-U milik PT. Telkom, maka FPT University dimiliki oleh FPT Corporation. “Kami berdua berkonsentrasi pada bidang ICT. Itu sebabnya saya memilih Universitas FPT sebagai yang (mitra) pertama untuk mengatur kerjasama jangka panjang di Vietnam,” ujar Prof Ashari.

Hingga kini, Tel-U telah secara aktif menjalin kerjasama internasional dengan berbagai mitra antara lain di Australia, Perancis, Belanda, India, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Jerman. Sedangkan FPT University sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah negara seperti Jepang, Thailand, Brunei, Filipina, Taiwan, Australia, dan Jerman.

Setelah penandatanganan MOU, kedua universitas akan merancang peluang untuk mengembangkan program kemitraan seperti kunjungan singkat, program pertukaran, kerjasama full time degree, dan magang. (purel/ftpuniversity)

Previous Article Next Article

Leave a Reply