17 Aug 2015

Telkom University Mewisuda 1.109 Lulusan

BANDUNG, TEL-U – Telkom University (Tel-U) mewisuda 1.109 lulusan bergelar Ahli Madya, Sarjana dan Magister. Lulusan yang berasal dari 7 fakultas dan 26 program studi ini mengikuti Sidang Terbuka Senat Tel-U Periode IIi tahun 2014/2015, Sabtu (15/8/2015). Dari jumlah tersebut 99 orang lulus dengan berpredikat cumlaude.

“Hingga saat ini jumlah lulusan Tel-U sudah mencapai 30.559 orang yang telah berkarir di Industri, berwirausaha dan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Rektor Tel-U Prof. Dr. Mochammad Ashari, M.Eng., Ph.D pada Sidang Senat Wisuda yang berlangsung di Gedung Telkom University Convention Hall (TUCH).

Selain di Indonesia, lanjut Rektor, alumni Tel-U tersebar di 23 negara, seperti Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Timor Leste, China, Jepang, Korea Selatan, Jerman, Netherland, Perancis, Belgia, Swedia, Norwegia, United Kingdom, Nigeria, Uzbekhistan, Qatar, dan Saudi Arabia.

Dalam kesempatan ini, Rektor juga menyampakan sejumlah prestasi yang telah diraih baik oleh institusi, mahasiswa, maupun dosen dalam empat bulan terakhir sejak Maret hingga Juli 2015. Tercatat 163 mahasiswa yang telah meraih prestasi di 41 kompetisi regional, nasional maupun internasional. “Sedangkan selama rentang waktu April hingga Agustus tercatat 19 orang dosen yang meraih prestasi di berbagai forum regional, nasional maupun internasional,” katanya.

Rektor juga mengatakan, sebanyak 1.283 mahasiswa Tel-U telah menerima beasiswa. Untuk tahun anggaran 2015 hingga semester pertama pada bulan Juli 2015 yang lalu, alokasi beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa mencapai lebih dari Rp 10 Miliar.

“Jumlah tersebut tentunya masih akan bertambah untuk satu semester ke depan di tahun ini. Dari tahun ke tahun, angka-angka beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Telkom University sangatlah besar untuk ukuran Perguruan Tinggi Swasta dengan sumber utama pembiayaan yang tidak berasal dari APBN sebagaimana pada Perguruan Tinggi Negeri,” katanya. (purel/raf/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply