02 May 2015

Tim Crown Raih Juara 3 Asia Cheerleading Invitational Championship 2015

BANDUNG, TEL-U – Kekompakan tim, itulah kunci keberhasilan sebuah formasi Creerleading. Kekompakan itu pula yang dipertahankan Tim Crown saat bertanding di Asia Cheerleading Invitational Championship 2015. Pada ajang yang digelar di Singapura ini, Crown berhasil menyandang Juara 3.

“Cheerleading membutuhkan kekompakan tim dan kerapian saat tampil. Tak kalah penting, tim harus mampu menjaga keekstriman dalam menampilkan formasi cheers,” kata salah satu anggota Crown, Ardi Prinata, Kamis (30/4). Mahasiswa Desain Interior angkatan 2012 ini juga mengakui kompetitor perwakilan dari negara lain memiliki kemampuan diatas rata rata dan sudah menampilkan gaya-gaya tak kalah ekstrim dan menantang.

Asia Cheerleading Invitational Championship 2015 berlangsung di D’Marquee Downtown East, Singapura pada tanggal 28 Maret lalu. Diselenggarakan oleh Cheer Assosiation Singapore, kompetisi mengusung tema “In The Spirit of Mr. Lim Kwan Yiew.” Selain Ardi, terdapat 3 mahasiswa lain dari Telkom University yang mengikuti kompetisi ini, yakni Dewanda Dwi Putra (Administrasi Bisnis 2012), Renaldy Hardyant (Teknik Informatika 2014) dan Kartika Kusumadewi (Desain Komunikasi Visual 2010).

Pada ajang ini peserta berasal dari kalangan mahasiswa maupun umum dari negara-negara Asia. “Kebanyakan dari mereka punya tenaga berlebih. Pasalnya, di negara asal mereka cheerleader sudah menjadi cabang olahraga ekstrim yang diakui keberadaannya. Sehingga mereka mendapat dukungan penuh dari pemerintahnya,” papar Ardi.

Sebelum menorehkan prestasi di negeri Merlion, Crown pernah menjadi juara 1 dalam Kejuaraan Nasional Cheerleader di Bandung Jawa Barat. “Prestasi itu menjadi pengalaman yang memicu semangat berlebih untuk tampil prima di ajang internasional. Mental dan fisik, serta fleksibilitas masing-masing pemain, itu sangat penting. Selain itu teknik tumbling serta teknik individual masing-masing pemain juga perlu ditingkatkan,” kata Ardi.

Baginya, setiap kompetisi penuh hal positif yang berkesan. Mengikuti Asia Cheerleading Invitational Championship menambah wawasan tim akan teknik-teknik baru yang digunakan oleh tim-tim cheerleaders dari negara lain. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply