24 Jun 2014

Universitas Ahmad Dahlan Kunjungi Telkom University

BANDUNG, TEL – U – Proses pembelajaran dengan metode observasi menjadi sangat penting dan bermanfaat terhadap proses pengajaran dan menjadi suatu metode pembelajaraan yang efektif agar bisa lebih cepat terserap. Proses ini dirasakan oleh perwakilan Universitas Ahmad Dahlan Yogjakarta yang datang berkunjung ke Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University Selasa (17/6).

Kunjungan yang dihadiri oleh para dosen, asisten dosen dan laboran dari Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta ini disambut antusias oleh dekanat FRI yang sudah menunggu kedatangan mereka sejak pagi. Sambutan diwakili oleh Wakil Dekan 1 FRI, Dr. Ir. Luciana Andrawina, M.T.

Sharing pola pembelajaran, faktor keilmuan, pola teknis pembelajaran di laboratorium dan permasalahan lain menjadi pembahasan dalam diskusi kecil yang diselenggarakan pada kunjungan tersebut. Harapannya, ada pengetahuan baru atau sistem yang bisa diserap oleh kedua belah pihak sebagai suatu proses pembelajaran.

Agar lebih efisien, diskusi dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang masing-masing terdiri dari 5 – 10 orang dengan menggunakan metode observasi.

Andri , salah satu dosen Universitas Ahmad Dahlan yang ternyata kelahiran Bandung,berharap ada kerjasama yang baik di antara kedua belah pihak menyusul kunjungan ini. “Bahkan kalau bisa hingga tercipta MoU tentang pola pembelajaran dan peluang kolaborasi baik dari sisi penanganan teknis ataupun pengolaan sumber daya di laboratorium,” katanya. (purel/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply