16 Jul 2018

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Pelajari Manajerial Pelayanan Universitas

Bandung, Telkom University – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Senin, (16/7) melakukan visitasi ke Telkom University. Pertemuan dilakukan di Ruang Multimedia, Gd. bangkit. Tujuan visitasi ini adalah untuk melakukan benchmark dalam bidang manajerial pelayanan (supporting unit) di universitas yang diterapkan pada Telkom University.

“Kami berharap bisa mendapatkan masukkan untuk pengembangan UMY kedepannya. Kami ingin mengetahui tentang manajerial pelayanan di universitas.” jelas Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya UMY, Dr. Suryo Pratolo.

Peserta yang hadir pada pagi hari ini merupakan tenaga pendidikan dari berbagai bidang, ada dari fakultas maupun rektorat. Kunjungan ini termasuk ke dalam program 2 tahunan UMY, yaitu kunjungan dalam dan luar negeri.

Diskusi berlangsung dengan kondusif, masing-masing universitas menjelaskan mengenai sistem akademiknya yang sudah berbasis ICT. Beberapa staf UMY menunjukkan keingintahuannya mengenai sistem milik Telkom University yaitu IGracias.

Selain sistem informasi, UMY menggali lebih dalam tentang manajemen aset yang diterapkan disini. Tel-U mempunyai aplikasi pencatatan labeling, sehingga bisa mengetahui kapan sebuah aset perlu diperbarui. Kedepannya, kedua universitas akan saling sharing satu sama lain terkait manajerial di dalam universitas.

Previous Article Next Article

Leave a Reply