20 Dec 2014

Warek III Tel-U Berbagi Strategi Branding pada Sharing Session MIX Marcom

JAKARTA, TEL-U – Wakil Rektor Bidang III Tel-U, Dr. Ahmad Mansyur Ali Suyanto, MBA menjadi pembicara dalam Sharing Session MIX Marcom yang berlangsung di The Akmani Hotel Jakarta, Kamis (18/12). Sharing Session tersebut menghadirkan para pengelola kampus yang sukses melakukan strategi branding kampus mereka.

Sharing Session mengusung tema “Memanfaatkan Peran Alumni dalam Branding Kampus” dan dipandu langsung oleh Amalia E. Maulana Ph.D, pimpinan ETNOMARK Consulting.

AMA Suyanto mengungkapkan saat menyatukan empat institusi IT Telkom, IM Telkom, STISI Telkom dan Politeknik Telkom menjadi Telkom University—strategi rebranding itu sudah dilancarkan. “Lewat rebranding itu, kami mengkomunikasikan keunikan serta diferensiasi kami sebagai kampus berbasis ICT,” katanya.

Menurutnya, rebranding tak semata mengganti nama dan logo. Namun, berbagai upaya komunikasi dilakukan Telkom University dengan memanfaatkan berbagai kanal komunikasi. Mulai dari memanfaatkan kanal digital seperti optimalisasi website kampus, hingga memanfaatkan peran alumni sebagai brand ambassador.

“Butuh waktu satu tahun, kami menggabungkan seluruh alumni dari empat institusi dalam satu wadah alumni Telkom University. Dalam menggabungkan seluruh alumni dari empat institusi ini, kami melakukan personal approach,” kata AMA.

Selain AMA, sharing session menghadirkan Wakil Rektor III Universitas Pasundan, Dr. Deden Ramdhan, dosen Unika Atmajaya Dorien Kartikawangi, dan dosen Universitas Multimedia Nusantara Desi Dwi Kristanto. Sharing Session ini menghadirkan para pengelola kampus yang sukses melakukan strategi branding kampus mereka. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply