24 Jul 2018

Workshop Penulisan Artikel Publikasi Ilmiah Berbasis Penelitian Tindakan Kelas

Bandung, Telkom University – Bagian Pengembangan Pembelajaran (BPP) pada Selasa (24/7) menggelar Workshop Penulisan Artikel Publikasi Ilmiah Berbasis Penelitian Tindakan Kelas. Workshop ini merupakan salah satu program BPP yang membekali dosen untuk memperbaiki proses pembelajarannya dengan metode pembelajaran dikelas yang diampu.

Workshop dilaksanakan di Gd. Tokong Nanas Lt. 8 Telkom University, Pembicara yang hadir sekaligus memberikan paparan materi adalah salah satu reviewer eksternal di BPP Telkom University. Beliau adalah Prof. Dr. Aan Komariah dari Universitas Pendidikan Indonesia. Materi disampaikan kepada tidak kurang dari 40 dosen tetap dari 7 fakultas di Telkom Universitas.

Beberapa waktu lalu Telkom University berhasil meraih juara 1 publikasi internasional Science and Technology Index (SINTA). Hal tersebut membuat BPP terpacu membuat terobosan terkait menambah jumlah publikasi internasional. Salah satunya dengan Workshop ini.

“Diharapkan pengajarannya menjadi lebih bagus, animo mahasiswa juga tambah bagus, kreativitas dan pemahaman mahasiswa bisa ditingkatkan. Tidak sekedar memperbaiki pembelajaran tapi juga bisa dimanfaatkan menambah publikasi khususnya internasional.” ungkap Manajer BPP, Dr. Majidah.

Majidah mengatakan ada beberapa capaian dari program ini. “Kegiatan ini capaiannya adalah untuk memperbaiki pembelajaran; memperbaiki kualitas pembelajaran di kelas, meningkatkan kualitas dosen; meningkatkan publikasi dosen; bisa membantu meningkatkan atau mempertahankan akreditasi yang telah di capai.” tutup Majidah.

Previous Article Next Article

Leave a Reply