PesenKuy: Inovasi Startup Mahasiswa Tel-U untuk Kemudahan Pesan Antar di Sekitar Kampus

PesenKuy Inovasi Startup Mahasiswa Tel U untuk Kemudahan Pesan Antar di Sekitar Kampus

Bandung, 7 Agustus 2024 – Untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa di sekitar kampus Telkom University, tim mahasiswa Tel-U membuat sebuah Startup layanan pesan antar makanan dan barang bernama PesenKuy. Startup ini merupakan hasil karya mahasiswa S1 Digital Supply Chain, Kevin Ahessa Julian, bersama dua rekannya, yaitu Anak Agung Citra Swandari dan Dayaning Daffa Pramesti yang juga berasal dari jurusan yang sama di Tel-U.

PesenKuy menawarkan solusi praktis bagi para mahasiswa yang sibuk dan membutuhkan kemudahan dalam mendapatkan makanan dan barang sehari-hari. Melalui platform ini, pelanggan dapat menikmati layanan pesan antar yang efisien, dengan dukungan fitur checkout dan pembayaran yang terintegrasi dalam layanan web.

Startup yang lahir dari inkubasi di Bandung Techno Park (BTP), Telkom University, melalui program Work Ready Program (WRAP) sejak tahun 2022. Kevin Ahessa Julian, salah satu pendiri, menargetkan untuk memperluas layanan PesenKuy ke 1000 kampus di seluruh Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. 

Saat ini, PesenKuy sudah beroperasi di tiga kampus ternama di Indonesia, yaitu di Telkom University, Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Selain tiga founder diatas, tim operasional PesenKuy yang saat ini masih aktif menjadi mahasiswa Tel-U adalah Mawar Nur’afiah (S1 MBTI) dan Muhammad Fadli Dean (S1 Sistem Informasi).

Berikut merupakan beberapa layanan Unggulan PesenKuy yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna:

1. Delivery Service:

PesenKuy menawarkan ongkos kirim flat sebesar Rp. 4.000 untuk wilayah Sukapura dan Sukabirus dalam radius 2 km. Dengan memanfaatkan kurir internal, PesenKuy memastikan biaya pengiriman yang lebih terjangkau bagi mahasiswa.

2. Scheduling Service:

Fitur penjadwalan membantu mahasiswa yang sibuk mengatur waktu untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari tanpa harus mengganggu aktivitas akademik mereka.

3. Multi-payment dan Layanan Barang Berat:

Terintegrasi dengan sistem pembayaran digital, PesenKuy mempermudah transaksi dan menyediakan layanan antar untuk barang-barang berat seperti galon, beras, dan laundry.

Untuk teman-teman TelUtizen yang ingin mencoba kemudahan layanan ini, PesenKuy dapat diakses melalui situs web resmi di www.pesenkuy.id dan Instagram di @pesen_kuy.id. Dengan inovasi ini, PesenKuy diharapkan dapat menjadi solusi praktis dan andal bagi kebutuhan mahasiswa Telkom University.

Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Adrian Wiranata | Foto: Narasumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *