Peneliti: Ayub Ilfandy Imran
Pembimbing: Prof. Dr. Saodah Wok
Prof. Dr. Junaidah Hasyim
Dr. Aini Abd. Manaf
Penguji: Prof. Dr. Faridah Ibrahim
Prof. Dr. Md Salleh Hj Hassan
Assoc. Prof. Dr. Che Mahzan Ahmad
Inovasi telah diidentifikasi sebagai faktor penting yang menentukan kelangsungan hidup, pertumbuhan dan keberlanjutan dari banyak organisasi modern. Dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini, inovasi menjadi sangat penting dalam mendorong keberhasilan individu dan organisasi. Lebih penting lagi, individu dalam organisasi adalah pemain kunci dalam pelaksanaan inovasi di tempat kerja. Oleh karena itu, penelitian ini menyelidiki efek mediasi dari inovasi pada faktor-faktor komunikasi yang dipilih ke arah kemajuan karir. Secara khusus, penelitian ini melihat lebih dekat bagaimana keberhasilan suatu komunikasi, iklim komunikasi, mentoring, dan pengaruh jaringan akademisi pada perilaku kerja inovatif. Faktor komunikasi ini diyakini memberikan peluang untuk inovasi dan implementasi ide-ide baru yang akan membantu karyawan dalam mencapai tujuan karir mereka, dan dengan demikian menjadi platform untuk kemajuan karir mereka dalam organisasi. Untuk memandu penelitian perilaku manusia ini, penelitian ini menerapkan Teori Kognitif Sosial sebagai latar belakang teoritis.