Kunjungan Universitas Pancasila
30 Des 2021

Pelajari Sistem Pengelolaan Kampus, Universitas Pancasila Kunjungi Telkom University

Bandung, Telkom University – Universitas Pancasila melakukan kunjungan ke Telkom University pada Rabu, (29/12). Kunjungan ini dilakukan Universitas Pancasila dalam rangka mempelajari pengelolaan kampus di Tel-U, khususnya di bidang Tata Kelola Organisasi, Akademik, Pengembangan Teknologi Informasi, dan Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.Diungkapkan langsung oleh Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno pada sambutannya, bahwa beliau beserta tim begitu tertarik mempelajari sistem pengelolaan kampus di Tel-U.

“Suatu kehormatan bagi kami, bisa bertemu dengan rektor universitas swasta terbaik di Indonesia. Kami ijin belajar agar kami bisa mendapatkan manfaat dan ilmu baru dari rekan-rekan di Tel-U yang dapat kami aplikasikan kelak” ungkap Edie.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan, diharapkan ke depannya kedua universitas akan memiliki banyak kolaborasi yang dapat direalisasikan. Segala bentuk kolaborasi akan disambut hangat oleh keluarga besar Tel-U, tidak terkecuali benchmark yang dilakukan pihak eksternal terhadap Tel-U.

Beliau juga memaparkan, pengelolaan Tel-U begitu kental dengan budaya korporasi, hal ini karena Tel-U sendiri dekat dengan lingkungan korporasi (baca:Telkom Indonesia). Sehingga budaya bekerja selalu terukur dan dievaluasi setiap triwulan.

“Kita tidak hanya fokus menciptakan SDM unggul, tapi juga riset dan inovasi untuk pengembangan bangsa ini. Apa yang dibutuhkan masyarakat dan korporasi, itulah yang jadi concern. Maka hal-hal yang terkait dengan korporasi kental pada pengelolaan kami di Tel-U.” ungkap Adiwijaya.

Sebelum acara berakhir, Rektor Universitas Pancasila berharap agar pada ksempatan selanjutnya dapat dilakukan penandatanganan MoU serta mengundang Prof. Dr. Adiwijaya untuk dapat hadir sebagai Keynote Speaker pada Business Lecturer di Universitas Pancasila.

Tinggalkan Balasan