Rutin Teliti Big Data hingga AI, Inilah Research Center: Digital Business Ecosystem Tel-U

rc dbe

Untuk mewujudkan visi menjadi Research and Entrepreneurial University, Tel-U melalui Research Center Digital Business Ecosystem (RC DBE), bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan mendukung akselerasi dari implementasi pengetahuan dalam pengelolaan bisnis. 

Ketua RC DBE, Dr. Dian Indiyati mengungkapkan RC DBE mempunyai fokus pada pengembangan penelitian sosial, serta melakukan pendekatan multi-disiplin ilmu yang mampu menjawab tantangan masa depan dunia bisnis. Untuk mencapai tujuan tersebut, RC DBE memanfaatkan kemajuan metodologi dan teknologi mutakhir bidang informasi dan telekomunikasi.

“Akselerasi visi Telkom University dapat dicapai melalui kegiatan rutin yang dilakukan oleh RC DBE, diantaranya berupa penelitian, konsultasi, abdimas dan sertifikasi/pelatihan yang semuanya mendukung aspek Research & Entrepreneurial University. ” ungkap Dian.

Adapun kegiatan rutin yang digelar oleh RC DBE, diantaranya Penelitian di bidang Big Data, Entrepreneurship, Blockchain, Artificial Intelligent (AI); Konsultasi Pengelolaan Bisnis dan Pengabdian Masyarakat;  Sertifikasi dan Pelatihan di Bidang Inovasi Teknologi & Entrepreneurship. Tentunya RC DBE akan terus mengadopsi kemajuan teknologi di tahun tahun mendatang dalam mendukung tujuan utamanya.

RC DBE saat ini juga sedang merintis sertifikasi MSDM Internasional, dan Digital Leadership Competence, Dian mengatakan kegiatan ini bertujuan memenuhi kebutuhan SDM di Industri dan menjawab tantangan global di masa depan. 

Dian juga berharap, RC DBE dapat meningkatkan kolaborasi internasional dalam mendukung pelaksanaan riset dan abdimas. Serta menggelar sertifikasi dan pelatihan di bidang yang akan menjadi megatrends dalam beberapa tahun kedepan. 

“Kita perlu memberikan pembekalan berupa pelatihan dan sertifikasi pada bidang-bidang strategis yang saat ini menjadi tren global, seperti Token Economy (Tokenomics), Blockchain Engineering, dan Cybersecurity.” jelas Dian.

Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *