29 Sep 2020

FEB Online Seminar Series #2 Session 1

Bandung, Telkom University – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kembali menggelar Online Seminar Series #2 Session 1 yang berlangsung pada Kamis, (6/8) secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh setiap fakultas di Telkom University untuk terus memberikan insight positif di tengah-tengah pandemi. 

Pembicara yang hadir pada sesi kali ini ialah seorang Dosen dan Peneliti dari FEB yaitu Dewa Putra Krishna Mahardika, SE., M.Si., CFA., FRM. Topik yang dibahas pada seminar #series 2 session 1 ini, mengupas tentang bagaimana perubahan iklim dapat mengganggu kestabilan sistem keuangan dan berpotensi memicu krisis keuangan.

Mengusung tema ‘The Green Swam: How to Climate Change Could a Financial Crisis’, Dewa mengatakan bahwa perhatian dunia kini tertuju pada pandemi Covid-19 yang dampaknya melumpuhkan banyak kegiatan bisnis dan berpotensi menurunkan pertumbuhan ekonomi global.

“Ada bahaya lain yang sedang dihadapi dunia dan bahaya ini tidak kalah dampaknya. Bahkan, dapat dikatakan bahaya ini jauh lebih besar dari pandemi Covid-19. Bahaya tersebut adalah perubahan iklim,” ucapnya.

Previous Article Next Article