28 Apr 2020

Jurnalis KompasTv Membagikan Kisahnya Selama Kuliah

BANDUNG, Telkom University – Kali ini salah satu jurnalis senior di Indonesia akan membagikan pengalaman nya dalam Sharing Alumni Telkom University bersama FAST. Aiman Witjaksono Journalist News Anchor & Executive Producer Kompas TV, salah satu alumni Teknik Industri Angkatan 96 membagikan kisahnya selama masa kuliah, pada Selasa (28/4).

Menceritakan bahwa Aiman pernah merasa galau karena salah jurusan, akhirnya Aiman bisa bangkit dari kegalauan tersebut hingga membuatnya sukses hingga saat ini.

Aiman bercerita bahwa dirinya merasa salah jurusan, hingga akhirnya setelah 2 tahun menjalani pendidikan dan merasa salah jurusan, memasuki semester ke-5 akhirnya Aiman bangkit, dan terus menjalani kuliahnya hingga lulus.

“Diawal-awal saya merasa salah jurusan, akhirnya memasuki semester ke-5 saya merasa harus melanjutkan perjuangan ini, dimana saat itu saya kuliah juga mendapat beasiswa, beasiswa yang saya terima adalah beasiswa dari Kompas Gramedia.” Ucapnya.

Usai menjalani kuliah dan akhirnya lulus, Aiman bercerita bahwa dirinya banyak melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia, dan percaya atau tidak, banyak perusahaan tersebut yang menerima karena saya lulusan STT Telkom (Telkom University).

“Beberapa perusahaan menerima saya karena saya lulusan STT (Tel-U) dan ada beberapa perusahaan yang saya lamar dan akhirnya bisa diterima karena ilmu saya selama kuliah, disitu saya merasa bersyukur atas keputusan saya meneruskan pendidikan saya disana.” Ucapnya.

Melalui pengalaman tersebut Aiman berpesan kepada para mahasiswa yang merasa dirinya salah jurusan, bahwa jangan pernah berfikir seperti itu, karena belum tentu jurusan yang baru nanti akan lebih baik.

“Disini saya berpesan agar ikhlaskan, seriuskan, dan jadikan itu sebagai passion kalian, walaupun saat ini bukan passion kalian, tapi suatu saat pasti akan membawa manfaat untuk kalian, karena mungkin jurusan yang saat ini anda jalani akan membuka kesuksesan kedepan bagi diri anda.” Jelasnya.

Previous Article Next Article